STUDENTSITE


 Apa sih itu 'STUDENTSITE' ??? Mungkin bagi kebanyakan mahasiswa dari manapun tau apa itu Studentsite. Yap,Studentsite ialah sebuah website "Satu akun untuk semua" yang bisa dipakai untuk mengakses segala hal yang berhubungan dengan perkuliahan,sama saja seperti BAAK(Biro Administrasi Akademik dan Kemahasiswaan).
Sebagai contoh disini ada Studentsite milik Universitas Gunadarma. Universitas Gunadarma Student Site (UG-SS) adalah aplikasi yang hanya diperuntukkan bagi mahasiswa Universitas Gunadarma, segala pelanggaran terhadap penyalahgunaan akses terhadap aplikasi ini akan ditindak sesuai dengan hukum dan peraturan yang berlaku. Di Studentsite inilah kita bisa mengakses apapun yang kita inginkan dalam hal perkuliahan tentunya.Contohnya saja dalam hal akademik terdapat Rangkuman nilai,Daftar sidang, dan bisa mengakses portofolio mahasiswa dan tentunya masih banyak lagi seperti perpustakaan,BAAK,dan Blog komunitas mahasiswa. Dan ini adalah tampilah Studentite yang dimiliki Universitas Gunadarma:



        Dan yang lebih penting sebelum kita mengakses segala hal yang kita butuhkan kita harus LOGIN dulu agar lebih mudah pastinya.Di dashboard atas Studentsite kita bisa lihat banyak pilihan menu.

  1.  Home : fungsi menu ini adalah untuk melihat halaman awal dari Studentsite. 
  2.  Berita : Nah, dari fungsi menu ini kita bisa melihat banyak informasi yang berkaitan dengan  banyak hal contohnya saja tentang seminar yang akan di adakan di kampus Gunadarma dan  beberapa informasi yang lainnya.
  3. Aktivasi :Di menu Aktivasi ini adalah menu yang penting untuk para mahasiswa baru untuk membuat Studentsite, disana akan di suguhkan dengan sebuah formulir untuk beberapa persyaratan untuk membuat Studentsite.Cara pembuatan Stundentsite cukup mudah,hanya saja kita harus menunggu persetujuan dari pihak kampus untuk mengakses kapan kita bisa membuat Studentsite.
  4. Login : Setelah kita membuat akun pada menu Aktivasi kita bisa login dengan cara memasukan username dan password kita.
  5.  Kontak : Menu ini sangat penting, karena ketika kita sulit untuk mengakses aktivasi Studentsite ataupun tidak bisa melakukan LOGIN kita bisa menghubungi kontak BAPSI di Universitas Gunadarma.

         Mungkin itu sedikit pengetahuan yang saya bagikan untuk anda sekalian tentang Studentsite dan lain kali akan saya bagikan pengetahuan yang lainnya lagi.



http://yulisolavina.blogspot.co.id/
http://studentsite.gunadarma.ac.id

Komentar

Postingan Populer