PENGUSAHA MUDA SUKSES

       Belakangan ini banyak sekali usaha usaha seperti online shop,kuliner,tempat les maupun yang lainnya.Suksesnya usaha tersebut tentu saja dilalui dengan hasil kerja keras dan jerih payah si pemiliknya.Meskipun hanya dengan bermodalkan sedikit biaya tapi kalo ditekuni terus menerus hasilnya akan menjadi baik.Tentu harus melalui proses yang panjang bukan?
     

  1.  FARAH FARCE 

        
                Siapa Farah Farce?
Farah Kemala Qurratu'aini atau yang lebih dikenal dengan Farah Farcee adalah seorang gadis kelahiran 22 April 1995 ini adalah salah satu pengusaha muda yang sukses dibidang online shopnya "Farceee Online Shop".Farah memulai bisnis online sejak duduk di bangku kelass 9 SMP.Dan hebatnya meskipun baru seumuran anak SMP,Farah memulai bisnisnya dengan impor produk fashion dari berbagai negara di Kawasan Asia.

                 Apa saja produknya?
Produk online shopnya pun beragam mulai dari fashion sepatu yang di beri merek dengan namanya sendiri "farcee" dan berbagai aksesoris seperti anting,kalung,gelang,dan juga banyak lagi yang lainnya.
         
                Apa sih trik/kiat suksesnya?
Ada beberapa tips sukses dalam menjalankan bisnis online terutama toko online yang Farah Farce jalankan. Menurutnya, strategi yang paling ampuh dalam menjaring konsumen adalah dengan cara menjaga hubungan baik dengan mereka. Dari hubungan yang baik ini, akhirnya banyak konsumen yang menjadi pelanggan. Selain itu, service yang baik dengan fleksibilitas dalam bernegosiasi, profesionalisme, keramahan dan etos kerja yang baik, akan bisa menjaga kesuksesan sebuah toko online agar tetap eksis.
Dengan tips sederhana di atas, Farah Farce mampu menjaring konsumen nya untuk berbelanja dalam toko online yang ia kelola. 


      2. HAFIZA ELFIRA 


              Siapa Hafiza Elfira?
Hafiza Elfira Novitarini, Dara kelahiran 22 september 1990 yang juga seorang lulusan Sarjana Ilmu Keperawatan UI.Pernah menjadi mahasiswa berprestasi, director Nalacity Foundation dan sederet prestasi lainnya adalah bukti bahwa Hafiza adalah seorang yang muda, cantik, berprestasi, wirausahawan, dan berjiwa sosial. memiliki ide cemerlang memberdayakan wanita-wanita penyandang kusta untuk diajak bersama-sama membuat hal yang menarik dengan mendirikan "Nalacity Fondation".Niatnya ini tumbuh karena dia mendapatkan inspirasi dari social enterpreneurship indonesia yang sudah lebih dulu membuat program pemberdayaan masyarakat yang juga telah sukses dalam program tersebut.

             Apa saja produknya?
Produknya ialah jilbab yang diberi manik-manik agar terlihat lebih unik.

Jilbab hasil karya Hafiza dan ibu-ibu penderita kusta tersebut dibuat sedikit unik dan menarik, yaitu dengan menambahkan manik-manik yang mengkilau agar menambah kesan elegan bagi si pemakai. Maka tak heran jika sekarang jilbab produksi nalacity foundation telah dikenal banyak orang.

Hafiza memanfaatkan media online dan social media seperti website, twitter, facebook, instagram sebagai sarana untuk memasarkan jilbab produksi nalacity foundation tersebut. Karena menurut hafiza, proses pemasaran dengan memanfaatkan media social ini tidak ribet dan cukup mudah. Selain itu juga dapat dijangkau dari berbagai wilayah di indonesia bahkan seluruh dunia.

             Apa sih trik/kiat suksesnya?
Sosial projek yang digagas Fiza tidaklah mudah dilakukan. awalnya banyak warga yang belum tertarik. Itu harus diubah oleh Fiza dan kawan-kawannya. Mengubah mindset bahwa berusaha dan menghasilkan karya yang bagus akan membangun kondisi finansial yang lebih baik untuk warganya. Warga yang kebanyak penderita kusta awalnya hanya hidup bergantung dengan rasa belas kasih orang lain. Itu menjadikan semangat hidup dan optimis warga Sitanala cukup rendah.
Kini, setelah projek sosial yang digagasnya telah berada di titik nyaman, Fiza mencoba mengembangkannya. Beberapa LSM yang memiliki visi yang sama coba untuk digandeng seperti Dompet Dhuafa. Di tingkat pemerintahan, Ditjen PP&PL Kemenkes RI digandeng untuk bekerjasama dalam seminar dan pencanangan pemberantasan kusta dan pemberdayaan Orang yang Pernah Menderita Kusta (OYPMK).
Sebagai director Nalacity, Fiza berharap kegiatan pemberdayaan masyarakat khususnya bagi OYPMK dapat lebih digarap lagi dan diperluas agar OYPMK tidak didiskriminasikan dan membantu menjadikan mereka komunitas yang mandiri ke depannya.


       3. NABILA SAMHANA BAWAZIER 


         Siapa Nabila Samhana Bawazier?
Wanita yang sering disapa Abil kelahiran 16 Desember 1994 ini memulai bisnisnya di usia 17 tahun saat dia duduk di bangku SMA.Ya, tentunya saat itu usianya masih sangat muda, usia dimana anak-anak seumurnya sibuk bermain ketimbang kerja apalagi mengurus sebuah bisnis. Namun sepertinya darah sang ayah, yang merupakan seorang wirausaha telah turun kepadanya.Bermula dari dia kesulitan mencari sepatu karena memiliki sedikit kekurangan pada tumit kanannya. Karenanya, Abil harus memesan khusus sepatu untuknya.
”Dari situ terpikir kenapa nggak buat sendiri saja? Awalnya untuk konsumsi pribadi tapi setelah jadi, iseng pajang jadi display picture BBM, teman-teman pengin beli,” kenang Abil.

          Apa saja produknya?
Produk yang dijual Abil adalah sepatu.Abil pun melabeli sepatunya NSBWZ yang bisa diartiin namanya dan juga bisa berarti Nice Shoes Be Wonder Zhoes.

         Apa sih trik/kiat suksesnya?
Membangun bisnis itu follow your passion, kalau nggak sesuai passion itu nggak enak, yang paling enak itu hobi yang dibayar. Jangan gampang menyerah. Ada yang bilang perjalanan membangun bisnis itu ada kalanya naik, ada saatnya jatuh juga, pas di bawah gimanapun caranya ya kita harus bangkit lagi. Kegagalan itu bisa dibilang sudah menjadi sahabat terdekat dari para pengusaha. Jadi jangan takut gagal, kalaupun gagal bukan berarti kamu harus berhenti, justru bangkit dan belajar dari kegagalan itu.


KESIMPULAN
Cita-cita sebagai pengusaha tentu harus didukung penuh. Butuh kerja keras dan disiplin tinggi untuk bisa meraih kesuksesan. Usia muda pun seharusnya bukan halangan guna mencapai kesuksesan, malah ini sebenarnya menjadi peluang. Usia muda selalu dipenuhi dengan tubuh dan semangat yang prima sehingga aktifitas Anda menjadi maksimal.


Source :

Komentar

  1. Artikel menarik... Saya ingin berbagi artikel tentang Florence dilihat dari Piazza Michelangelo di http://stenote-berkata.blogspot.hk/2018/01/florence-dilihat-dari-piazzale.html
    Lihatlah juga videonya di Youtube https://youtu.be/pg1apQjPrkY

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan Populer